Raih Goals Sehatmu Bersama DOOfood

3 min read

Halo Teman DOO! Pasti kalian sudah tau kan? Jika ingin mendapatkan kondisi tubuh yang prima, kita harus mengimbangi olahraga yang dilakukan secara rutin dengan makanan bergizi  yang sesuai dengan kebutuhan tubuh kita. 

Pentingnya Asupan Makanan yang Sehat

Hampir semua dari kita menyukai junk food dan makanan cepat saji. Tapi tahukah kamu bahwa makanan-makanan tersebut hanya memenuhi kebutuhan rasa lapar sementara dan memiliki banyak risiko  terhadap kesehatan tubuh kita?

Kandungan nutrisi dan gizi yang ada pada makanan cepat saji sangat jauh dari kata mencukupi kebutuhan tubuh manusia dan terkenal dengan sebutan “kalori kosong”. Kandungan lemak, gula dan garam yang tinggi membuat penikmatnya dapat mengalami kondisi obesitas jika terlalu sering mengkonsumsi makan tidak sehat ini.

Maka dari itu, selain berolahraga, tubuh kita memerlukan nutrisi, gizi, protein, lemak, karbohidrat dan mineral untuk menjaga kondisi agar tetap sehat dan menjaga semua fungsi organ dan bagian tubuh bekerja secara normal.

Makan Sehat tanpa Ribet Dengan DOOfood 

Di tengah kesibukan aktivitas rutin, mempersiapkan makanan beserta kandungan gizi dan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh kita sehari-hari bukanlah hal yang mudah. Butuh banyak waktu untuk menggali informasi dan menghitung kandungan gizi dan jumlah yang harus kita konsumsi agar sesuai dengan kebutuhan. Belum lagi cara mempersiapkan dan memasak bahan makanan dengan benar agar nutrisi yang terkandung tidak hilang atau berkurang. 

Tapi tenang saja, walaupun terlihat sulit untuk memulai makan makanan sehat, sekarang kamu bisa dengan mudah mendapatkannya di aplikasi DOOgether lewat fitur DOOfood lho! Bekerjasama dengan banyak catering ternama, DOOgether akan memanjakan kamu dengan memberikan berbagai pilihan menu makanan sehat pilihan sesuai dengan kebutuhanmu. 

Set Goals Sehatmu di DOOfood

Kebutuhan makanan sehat untuk setiap orang tentunya berbeda-beda. Namun tenang saja, dengan DOOfood, kamu bisa memilih makanan yang sesuai dengan kebutuhanmu karena dalam fitur ini, DOOfood menyediakan 8 jenis kebutuhan dengan pilihan menu yang disesuaikan juga tentunya! Lalu apa saja sih jenisnya? Simak penjelasan berikut ini, yuk!

  1. Maintain Health

“4 Sehat 5 Sempurna” belum cukup untuk menjaga kesehatanmu secara menyeluruh. Kamu tetap butuh untuk menyesuaikan nutrisi dan kalori yang tepat untuk menjaga pola hidup sehatmu. Lewat pilihan ini, kamu akan mendapatkan katering dengan menu makanan yang nutrisi didalamnya telah dihitung dengan cermat sesuai dengan kebutuhan harianmu

  1. Add Muscle and Mass

Kamu tidak akan mendapatkan otot dan postur tubuh yang bagus secara instan! Selain berolahraga rutin, tentunya kamu perlu nutrisi yang telah disesuaikan dengan target latihanmu! Tenang saja, lewat pilihan ini kamu tidak perlu kesulitan untuk menentukan menu yang dapat membantu membentuk postur tubuh yang bagus. Cukup dengan membeli paket katering, kamu akan mendapat makanan penunjang latihanmu deh! 

  1. Reducing Diabetes

Diabetes merupakan penyakit kronis yang ditandai dengan kadar gula darah tinggi. Jika tidak dikontrol dengan baik, berbagai komplikasi penyakit dapat terjadi dan tentunya hal ini tidak diinginkan oleh semua penderitanya. Salah satu cara untuk mengontrol diabetes adalah mengatur pola makan dengan tepat. Lewat pilihan ini, kamu akan mendapatkan menu yang ramah diabetes dan tentunya tetap ramah di lidahmu!

  1. Decrease Cholesterol

Kolestrol memang merupakan lemak baik yang berguna untuk tubuh, namun kadar kolestrol yang terlalu tinggi dapat berbahaya bagi tubuh. Pilihan ini dibuat untuk kamu yang ingin menjaga kadar kolestrol dalam tubuhmu, tentunya dengan variasi menu yang beragam sehingga kamu tidak akan bosan dengan makananmu

  1. Weight Loss

Berat badan seseorang bergantung pada kadar asupan kalori dan banyaknya kalori yang digunakan oleh tubuh. Salah satu cara untuk menurunkan berat badan adalah dengan mengonsumsi makanan dengan nutrisi yang seimbang. Dalam pilihan ini, ada berbagai merchant yang siap membantu kamu mendapatkan nutrisi yang tepat untuk menurunkan berat badanmu loh!

  1. Pregnancy Care

Ibu hamil wajib banget untuk memerhatikan kesehatannya, terutama makanan dan minuman yang dikonsumsi karena akan berpengaruh bagi pertumbuhan janin. Mengonsumsi makanan dan minuman yang bernutrisi selama kehamilan merupakan hal yang sangat dianjurkan baik untuk ibu maupun bayinya. Lewat pilihan ini, ibu hamil tidak perlu repot memikirkan menu masakan harian karena ada berbagai merchant yang akan menyediakan pilihan makanan bernutrisi untuk membantu tubuh kembang si dedek bayi, nih!

  1. Maintain Beauty 

Bicara tentanag kecantikan bukan berarti hanya berkutat di obrolan tentang skincare atau make-up. Lebih dari itu, makanan dan minuman yang dikonsumsi akan sangat mempengaruhi kondisi kecantikan terutama kulitmu, lho! Yuk mulai perhatikan asupan vitamin dan nutrisi yang masuk untuk menjaga kesehatan kulitmu!

  1. Wedding Preparation

Siapa sih yang tidak ingin tampil sempurna saat hari bahagianya? DOOfood tentunya juga ingin kamu tampil cantik di hari pernikahanmu dengan memberikan pilihan Wedding Preparation untuk membantumu mencapai target sebelum hari besarmu tiba!

Wah, menarik sekali ya pilihan-pilihan Goals yang ada, kira-kira kamu termasuk yang mana nih?

Selain kemudahan menentukan goals sehatmu, kamu juga akan mendapat lebih banyak keuntungan dengan menggunakan fasilitas DOOfood Gold. Yaitu paket membership yang berlaku selama 12 bulan degan harga hanya 100 ribu Rupiah. Keuntungan yang didapat dengan mengikuti membership ini kamu akan mendapatkan potongan harga sebesar 10% yang secara otomatis diberlakukan pada setiap pembelanjaan. Diskon ini berlaku  maksimal 3 kali pemesanan menu makanan pada tiap merchant catering yang tersedia di DOOgether. 

Wah, banyak banget kan keuntungan menggunakan DOOfood? Yuk segara unduh aplikasi DOOgether yang tersedia pada google play atau apple play secara gratis dan mulai hidup sehatmu dari sekarang!

Read More!

Related Posts

Kelas Aman, Seru, dan Taat Protokol

3 min read Selama hampir dua tahun seluruh dunia telah terkena dampak berat dari pandemi virus COVID-19. Pandemi ini telah menghambat aktivitas keseharian masyarakat, serta menimbulkan histeria massa

Tetap Fit Walaupun Sibuk Menjaga Buah Hati

2 min read Menjaga kesehatan tubuh agar tetap fit merupakan suatu hal yang sulit untuk dilakukan apabila tidak diterapkan secara rutin. Nah, apalagi kalau menjadi seorang ibu, yang