Apakah Butuh Personal Trainer Saat Berolahraga?

2 min read

Personal trainer adalah pelatih yang bertugas memandu dan melatih seseorang atau sekelompok orang untuk melakukan olahraga kebugaran. Keberadaan personal trainer sangat penting terutama bagi pemula dan beberapa orang dengan goal tertentu yang ingin dicapai dari latihan rutin yang dilakukan. 

Personal trainer akan membantu kita menentukan cara memulai latihan dan banyaknya porsi latihan yang dapat dilakukan pada tahap awal. Dan juga akan membantu kita membuat perencanaan latihan berdasarkan goal yang kita miliki. Fitness dibawah pengawasan ketat seorang trainer akan memperkecil resiko cedera pada saat latihan dan meningkatkan kebugaran tubuh lebih besar dibanding dilakukan sendiri. 

Manfaat menggunakan jasa personal trainer:

  1. Pencapaian Target

Dengan merancang suatu perencanaan secara detail dan disesuaikan dengan kondisi tubuh kita, kehadiran personal trainer sangat penting untuk pencapaian hasil yang diinginkan. Menggunakan jasa Certified Personal Trainer (CPT) untuk memberi pengetahuan dan pembelajaran tentang teknik yang benar dan penjelasan kegunaan latihan yang kita lakukan memudahkan kita mencapai target yang ingin kita raih. 

  1. Memberikan saran untuk asupan nutrisi yang tepat

Hal terpenting lain untuk pencapaian hasil yang menjadi goal kita selain berolahraga dengan teratur, juga asupan makanan bergizi yang tepat. Seorang personal trainer dapat membantu untuk mencari tahu kebutuhan nutrisi makanan yang sesuai dengan kebutuhan sehingga dapat memaksimalkan hasil latihan.

  1. Memberikan motivasi 

Dengan mengatur latihan dan jadwal yang akan dijalankan, personal trainer membantu kita untuk menghindari kejenuhan untuk melakukan olahraga. Dia juga berperan sebagai motivator yang memotivasi kita untuk giat melakukan latihan. Dengan begitu kita akan selalu ingat goal yang kita akan capai. Hal ini akan membuat kita kembali semangat dan lebih giat melakukan rutinitas latihan dengan hati senang.

Selain itu, meminimalisir excuse yang ada di dalam diri kita ketika malas berlatih. Seperti terlalu sibuk, terlalu lelah dan sebagainya. Dengan mengingat bahwa kita sudah menyewa jasa personal instruktur dan pertanggungjawaban kita terhadap orang lain, “memaksa kita” untuk tetap berolahraga sesuai jadwal

Temukan Personal Trainer Berpengalaman di DOOgether

Selain menyediakan layanan booking kelas pada tempat olahraga dan pusat kebugaran, DOOgether juga memudahkan kamu untuk membooking personal trainer yang berpengalaman. Latihan yang dilakukan juga tidak harus tatap muka, ada juga paket yang menyediakan jasa pelatihan secara online. Personal Trainer yang ada beragam spesialisasinya. Mulai dari dance, muay thai, aerobik, yoga, pilates dan lain-lain. Informasi lengkap mengenai masing-masing trainer seperti spesialisasi, sertifikat yang dikantongi dan informasi lain yang berkaitan dengan bidang yang digeluti  tersedia di dalam aplikasi. Jadi kamu bisa dengan mudah memilih trainer yang sesuai dengan kebutuhan untuk pribadi atau ada juga yang bersedia untuk grup.

Selain kemampuan yang dimiliki, banyak trainer menyediakan beberapa paket latihan. Sehingga kamu dapat dengan mudah menyesuaikan dengan budget yang tersedia. 

Cara booking personal trainer di DOOgether juga anti ribet lho. 

Pertama – tama tentukan personal trainer yang sesuai dengan kebutuhan latihan, pilh paket yang disediakan oleh pelatih tersebut lalu klik ‘Buy Package’’. Lakukan pembayaran sesuai harga yang tertera melalui transfer bank, credit card atau Gopay. 

Setelah itu personal trainer akan menghubungi kamu melalui telepon atau email untuk menentukan jadwal latihan, pencapaian target yang ingin diraih dan detail lainnya. Mudah bukan? Yuk buka aplikasi DOOgether untuk mencoba pengalaman berolahraga dengan personal trainer!

Read More!

Related Posts

Kelas Aman, Seru, dan Taat Protokol

3 min read Selama hampir dua tahun seluruh dunia telah terkena dampak berat dari pandemi virus COVID-19. Pandemi ini telah menghambat aktivitas keseharian masyarakat, serta menimbulkan histeria massa

Tetap Fit Walaupun Sibuk Menjaga Buah Hati

2 min read Menjaga kesehatan tubuh agar tetap fit merupakan suatu hal yang sulit untuk dilakukan apabila tidak diterapkan secara rutin. Nah, apalagi kalau menjadi seorang ibu, yang