Olahraga untuk Kecantikan

3 min read

Melakukan olahraga secara rutin memang sangat bermanfaat bagi kesehatan seluruh tubuh. Tidak hanya memberikan berfaedah pada kesehatan jasmani dan rohani, tetapi juga mempercantik penampilan. Tentu saja dengan berolahraga teratur, tubuh akan terbentuk lebih baik dan ini merubah penampilan menjadi lebih baik. Tetapi ada hal ini juga memperbaiki kondisi kulit menjadi lebih cantik.

Manfaat olahraga untuk mempercantik penampilan

  1. Keringat dan kesegaran kulit dan peningkatan kolagen

Aktivitas olahraga akan membuat otot menjadi panas karena adanya pembakaran kalori. Tubuh merespon hal ini dengan mengeluarkan keringat untuk mendinginkan. Keringat yang keluar membawa kotoran yang selama ini mengendap di dalam pori-pori. Dengan demikian kulit menjadi bersih dan segar.  Agar hasil yang didapat lebih maksimal, segera mandi ketika selesai berolahraga agar tidak ada lagi kotoran yang menumpuk pada pori-pori dan kulit. 

Selain itu, sering berkeringat karena melakukan latihan akan menunda penuaan kulit. Hal ini disebabkan oleh efek positif dari olahraga yang dapat meningkatkan produksi kolagen pada tubuh.

  1. Sirkulasi darah yang lancar dan kesehatan kulit dan rambut

Melakukan latihan melatih detak jantung menjadi lebih cepat sehingga darah mengalir ke seluruh tubuh. Melakukan olahraga secara rutin akan membuat sirkulasi darah menjadi lancar. Dengan begitu oksigen dan nutrisi yang dibawa oleh darah akan tersalurkan secara merata keseluruh tubuh termasuk ke kulit dan rambut kita. Sehingga kulit menjadi lebih sehat, lembab dan cerah dan rambut menjadi subur dan tidak mudah rontok.

  1. Mengurangi stress dan kontrol minyak berlebih di wajah

Olahraga dipercaya dapat memperbaiki suasana hati dan meningkatkan hormon endorfin. Hormon ini berfungsi mengurangi rasa nyeri dan stress. Perasaan tertekan akan membuat hormon stress atau kortisol dan minyak menjadi tidak terkontrol. Akibatnya akan timbul jerawat pada wajah, disamping disebabkan oleh menumpuknya kotoran di wajah. 

  1. Mengencangkan otot dan kulit

Latihan yang teratur akan membakar lemak berlebih yang menumpuk di bawah kulit. Sehingga otot dan kulit menjadi kencang. Hal ini juga akan berdampak pada bentuk tubuh yang menjadi semakin lebih baik.

Pemenuhan nutrisi dan gizi yang seimbang juga tidak kalah penting peranannya. Dengan gizi dan nutrisi yang baik, olahraga yang dilakukan akan lebih maksimal.

DOOgether, personal assistant untuk mempercantik penampilanmu

Untuk memenuhi kebutuhan olahraga dan makanan yang kaya akan nutrisi dan gizi, kamu dapat menggunakan layanan DOOgether sebagai personal assistant kebugaran tubuh. Dengan bantuan DOOgether, pemenuhan kedua kebutuhan untuk meningkatkan kesehatan dan kecantikan penampilan akan terasa sangat mudah. 

DOOgether menawarkan jasa booking online tempat latihan yang terdekat tanpa dikenakan biaya. Terdapat 200 tempat olahraga yang sudah bekerjasama dengan aplikasi ini dengan lebih dari 5.000 kelas olahraga.   Informasi yang tersedia juga lengkap, mulai dari alamat yang dilengkapi dengan Google map sehingga memudahkan pencarian alamat. Informasi lain berupa fasilitas yang disediakan, ketersediaan kelas dan jam dimulainya latihan.

Untuk meningkatkan kerja jantung dan membakar lemak tubuh, olahraga kardio adalah pilihan yang tepat. Kamu dapat memesan kelas untuk zumba, aerobik atau treadmill secara online melalui aplikasi ini sehingga lebih praktis dan hemat waktu. 

Dengan mengikuti membership yang terdiri dari 6 pilihan, kamu juga bisa menghemat pengeluaran untuk mengikuti latihan olahraga. Belum lagi promo-promo potongan harga yang diberikan pada venue-venue rekanan kepada pengguna DOOgether.

Selain mempermudah dalam melakukan olahraga, DOOgether juga menawarkan jasa pemesanan paket makanan sehat dengan ‘0 Rupiah’ biaya pengiriman alias gratis. Bermitra dengan puluhan katering yang menyediakan makanan sehat dengan harga yang terjangkau, membuatmu semakin mudah untuk menjadikan asupan makanan sehat sebagai gaya hidup. 

Untuk harga istimewa, kamu bisa mendaftarkan diri sebagai subscriber DOOfood Gold. Hanya dengan membayar 100 ribu Rupiah di muka, kamu sudah terdaftar sebagai pelanggan selama 12 bulan. Keuntungan yang bisa di dapat adalah potongan harga secara otomatis untuk semua pilihan paket makanan sehat yang tersedia pada aplikasi. Dengan ketentuan pembelian maksimal sebanyak 3 kali pada katering yang sama. Asik bukan? Yuk unduh DOOgether di Play Store atau Apple Store secara gratis sekarang!

Read More!

Related Posts

Kelas Aman, Seru, dan Taat Protokol

3 min read Selama hampir dua tahun seluruh dunia telah terkena dampak berat dari pandemi virus COVID-19. Pandemi ini telah menghambat aktivitas keseharian masyarakat, serta menimbulkan histeria massa

Tetap Fit Walaupun Sibuk Menjaga Buah Hati

2 min read Menjaga kesehatan tubuh agar tetap fit merupakan suatu hal yang sulit untuk dilakukan apabila tidak diterapkan secara rutin. Nah, apalagi kalau menjadi seorang ibu, yang