Kegiatan Olahraga yang Mudah untuk Penurunan Berat Badan

2 min read

Siapa disini yang cita-citanya memiliki badan ideal? Sering merasa bahwa tubuh yang dimiliki sekarang masih terlalu ‘besar’ atau gemuk sehingga tingkat percaya diri merosot tajam? Hal ini sering terjadi di berbagai kalangan masyarakat. Orang-orang kurang merasa puas dengan keadaan fisik mereka yang sekarang sehingga timbul hasrat dan keinginan untuk merubahnya. Apakah kamu salah satunya orang yang merasa hal tersebut? 

Menurunkan berat badan bukanlah suatu proses yang instan. Dibutuhkan waktu, energi, serta dedikasi dan usaha yang besar dari diri sendiri untuk merubah gaya hidup untuk mencapai nya. Kita sering melihat perubahan drastis seseorang yang berhasil menurunkan berat badannya secara signifikan, namun terkadang kita lupa akan jerih payah yang dilakukannya untuk mencapai titik tersebut. Tergantung kedisiplinan dari diri kamu, perjalanan waktu menurunnya berat badan bisa bervariasi, meskipun melakukan aktifitas yang sama.

Untuk menurunkan berat badan dibutuhkan komitmen yang besar agar hasil yang dicapai pun bisa maksimal. Nah, untuk kamu yang ingin berdedikasi untuk menurunkan berat badan sekarang, kami sudah mengumpulkan beberapa olahraga yang bisa kamu lakukan secara rutin. Olahraga-olahraga ini bisa kamu lakukan disaat waktu kosongmu, sehingga tidak bentrok dengan kesibukan sehari-hari mu!

Ayo, simak kompilasi lima olahraga mudah dari DOOgether yang bisa kamu lakukan untuk menurunkan berat badan:

  1. Jogging

Meskipun terlihat mudah, namun jogging masih terbukti sangat efektif untuk menurunkan berat badan. Bisa dilakukan disaat waktu luang, jogging yang rutin dipercaya dapat membakar dari 300 – 370 kalori selama 30 menit lho! Jika ada waktu, kamu bisa melakukannya setiap hari, terutama di pagi hari sebelum memulai kegiatan lainnya. Selain itu, jogging tidak memerlukan alat-alat lain, cukup dengan pakaian olahraga yang nyaman dan sepatu olahraga. Kamu juga bisa melakukannya pada treadmill apabila kondisi di luar sedang tidak memungkinkan.

  1. Skipping

Olahraga ini terbukti efektif untuk membakar 280 hingga 400 kalori per 30 menit. Meski terlihat mudah, namun olahraga ini membutuhkan koordinasi tangan dan mata yang tinggi. Pastikan bahwa kalian melakukannya secara rutin agar dapat mencapai hasil yang maksimal. 

  1. Zumba

Jika kalian ingin olahraga yang semangat dan menyenangkan, cobalah melakukan olahraga zumba. Dengan ada nya musik maka kalian bisa lebih semangat berolahraga. Olahraga ini dapat membuat seluruh tubuh anda bergerak. Dengan melakukannya selama 30-45 menit maka anda bisa membakar sekitar 400 hingga 600 kalori!

  1. Naik turun tangga

Nah ini bisa kamu lakukan dimana saja dan kapan saja. Terutama jika kamu memiliki rumah dengan dua lantai, maka kamu bisa menyisihkan waktu selama 10 menit untuk naik dan turun tangga dengan kecepatan yang tinggi dan konstan. Lakukan ini secara rutin.

  1. Plank

Gerakan ini sangat mudah untuk dilakukan dirumah. Namun, untuk menjaga keseimbangannya dibutuh waktu untuk berlatih dan konsentrasi yang tinggi. Kamu bisa melakukan gerakan ini kapan saja, selama 30 detik hingga 2 menit. Coba lah untuk melakukan olahraga ini dengan rutin dan lihat perbedaannya.
Tentunya kalian membutuhkan motivasi dan dedikasi yang tinggi untuk terus berolahraga. Tips-tips yang disebut di atas merupakan beberapa dari sekian banyak gerakan lainnya yang bisa kamu lakukan. Masih ada banyak cara untuk mencapai goals kamu, dan tentunya kamu bisa menemukan cara-cara lainnya dengan DOOgether. Ikuti berbagai kelas-kelas yang ada di dalam Aplikasi DOOgether untuk lebih mengetahui bagaimana cara merealisasikan hidup sehat mu!

Read More!

Related Posts

Kelas Aman, Seru, dan Taat Protokol

3 min read Selama hampir dua tahun seluruh dunia telah terkena dampak berat dari pandemi virus COVID-19. Pandemi ini telah menghambat aktivitas keseharian masyarakat, serta menimbulkan histeria massa

Tetap Fit Walaupun Sibuk Menjaga Buah Hati

2 min read Menjaga kesehatan tubuh agar tetap fit merupakan suatu hal yang sulit untuk dilakukan apabila tidak diterapkan secara rutin. Nah, apalagi kalau menjadi seorang ibu, yang