Hidup Sehat ala Ibunda: Kisah Olahraga, Mindful Eating, dan Berteman ala Monic Megarsari

3 min read

Memulai rutinitas olahraga bukannya hal yang mudah. Berbagai orang mencari alasan untuk memulai berolahraga, namun bisa terkadang kita bisa berhenti begitu saja. Dibutuhkan disiplin dan tekad yang kuat untuk tetap secara konsisten melanjutkan rutinitas tersebut. Jika kita beruntung, maka kita akan menemukan diri kita dalam terjebak dalam kebiasaan positif yang berdampak positif secara jangka panjang pada tubuh dan mental kita.

Nah Teman DOO, pada kesempatan ini Teman Hidup Sehatmu mau ceritain salah satu super mom  DOOgether, Monic Megarsari. Ibu rumah tangga yang satu ini selain sibuk mengurus anak-anak dan keluarganya juga sibuk menjaga kesehatan dengan rajin berolahraga lho! Penasaran bagaimana Monic bisa melakukan semua ini dan menjadi fit? Yuk Yuk Teman DOO, kita simak selanjutnya!

Monic mengawali perjalanan hidup sehatnya setelah ia melahirkan, dimana ia mengalami kenaikan berat badan hingga 80 kg. Buat para moms, pasti kalian cukup familiar dengan hal ini terutama dengan adanya perubahan dalam bentuk badan dan tubuh juga setelah melahirkan. Jadi, tujuan awal Monic berolahraga adalah untuk mengembalikan kembali bentuk tubuhnya yang dulu dan menurunkan berat badan. Oleh karena itu, dimulai lah pencarian berbagai sarana olahraga yang bisa membantu Monic mencapai fitness goals nya.

Sering mengikuti kelas olahraga pagi untuk menyemangati hari yang akan datang, Monic mengikuti beragam kelas olahraga yang ada di aplikasi DOOgether, tapi yang paling disukainya adalah Yoga dan LIIT – dua olahraga yang membuat tubuh dan dirinya semakin fit dan senang! Selain itu, ia mengikut challenge yang sering diadakan oleh DOOgether untuk terus memotivasi dirinya. Menurutnya challenge dan kelas-kelas yang ditawarkan tidak hanya membuatnya menjadi sehat, tapi membukakan pintu untuk berteman dengan orang-orang yang memiliki kegemaran olahraga yang sama Dengan DOOfriends yang terus bertambah, Monic pun semakin semangat dalam menekuni rutinitas sehatnya. Bahkan, hal ini semua membuat dia rajin berolahraga sebanyak 4-5 kali seminggunya lho!

Walaupun Monic lebih sering mengikuti kelas olahraga online dibandingkan lansgung dari Studio, Monic merasa bahwa keterikatan dan keseruan yang dibawakan oleh para trainer kelas-kelas yang ada di DOOgether dapat terus menyemangatinya di saat berolahraga. Bagi Monic, membuat teman dan hubungan yang seperti ini dapat dilakukan dengan mudah dari rumah berkat kelas olahraga online. 

Selain olahraga, Monic juga merasa bahwa penting bagi dirinya untuk menjaga pola serta nutrisi makanan yang dia asup.  Ia menyadari akan pentingnya hal ini karena mengikuti workshop yang pernah diselenggarakan oleh salah satu mitra DOOgether. Sekarang, Monic pun memiliki pengetahuan lebih tentang nutrisi yang dikonsumsinya dan rutinitas makanan sehari-hari yang cocok dengan fitness goals-nya. Sama seperti kebanyakan Teman DOO yang telah menyadari pentingnya menjaga nutrisi, Monic juga menerapkan mindful eating sehingga ia tidak melihat sisi baik atau buruk dari makanan, lainkan jumlah porsi dan frekuensinya

Sehat bagi Monic dapat dilakukan dengan kedua hal di atas, yaitu olahraga dan mengonsumsi makanan yang bernutrisi secara mindful. Monic sendiri pun memiliki tiga tujuan utama dalam berolahraga. Pertama adalah untuk menjaga kesehatan tubuh. Kedua, Monic memiliki kegemaran untuk mengajak orang-orang sekitarnya agar hidup lebih sehat. Terakhir, Monic ingin membentuk badan yang lebih memiliki shape yang bagus. Ketiga hal ini lah yang mendorong Monic untuk menjadi influencer olahraga di akun sosial media nya.

Perjalanan hidup sehat Monic kerap ia unggah di akun sosial media pribadi nya. Tujuannya adalah untuk memberi informasi seputar olahraga, dari segi pengetahuan umum, lokasi studio, tips dan trik, hingga aksesoris olahraga yang digunakan oleh Monic. Selain itu, Monic pun juga mendorong orang-orang yang ingin sehat tetapi malas berolahraga dengan mengajak mereka menggunakan DOOgether agar bisa menemukan olahraga yang cocok.

Sama seperti para moms lainnya, sebagai seorang ibu rumah tangga dengan 3 anak, ia perlu mengatur jadwal sehari-hari nya dengan baik. Hal yang biasa dilakukan oleh Monic adalah mengawali pagi hari dengan mengurus ketiga anaknya dan kemudian mengikuti kelas olahraga langsung dari rumahnya. Oh iya, Monic juga sering mengajak anak-anaknya untuk olahraga bersamanya lho! Jadi, olahraga pun menjadi suatu aktivitas dan hiburan yang tidak hanya ia nikmati sendirian, tetapi bersama keluarga kecilnya juga.  

Melalui gaya hidup sehat ini, tentunya Monic berhasil menemukan value tersendiri dari rutin berolahraga.  Ia pun telah menambahkan target baru yang ingin dicapainya, yaitu untuk menguasai olahraga yoga dengan lebih baik dan dalam, serta memulai olahraga yang befokus pada body fat dan muscle mass dibandingkan dengan cardio atau weight loss.

Nah untuk para Teman DOO, beginilah kisah hidup sehat Monic Megarsari, seorang ibu rumah tangga dengan 3 buah hati yang tentunya tidak membiarkan hal-hal tersebut menghalangi nya untuk hidup sehat. Memulai kebiasaan positif seperti hal tersebut butuh niat dan disiplin yang kuat agar bisa terus berjalan. Selain itu, kita harus membuat tujuan-tujuan awal dan utama kita dalam berolahraga agar kita bisa menaruh target awal. Apabila kita sudah mencapai tujuan tersebut, memperbarui goals kita bukanlah sesuatu hal yang buruk, namun bisa dilihat sebagai bentuk motivasi untuk terus menjalankan kegiatan olahraga yang positif.

Ingin sehat dan fit seperti Monic juga? Yuk, mulai hidup sehat dari sekarang bersama Teman Hidup Sehatmu. Nggak sulit kok, yang penting dari kamunya ada kemauan! Apalagi ada DOOgether yang selalu mendukung dan menemani kamu.

Read More!

Related Posts

Kelas Aman, Seru, dan Taat Protokol

3 min read Selama hampir dua tahun seluruh dunia telah terkena dampak berat dari pandemi virus COVID-19. Pandemi ini telah menghambat aktivitas keseharian masyarakat, serta menimbulkan histeria massa

Tetap Fit Walaupun Sibuk Menjaga Buah Hati

2 min read Menjaga kesehatan tubuh agar tetap fit merupakan suatu hal yang sulit untuk dilakukan apabila tidak diterapkan secara rutin. Nah, apalagi kalau menjadi seorang ibu, yang