Tetap Fit Walaupun Sibuk Menjaga Buah Hati

2 min read

Menjaga kesehatan tubuh agar tetap fit merupakan suatu hal yang sulit untuk dilakukan apabila tidak diterapkan secara rutin. Nah, apalagi kalau menjadi seorang ibu, yang memiliki rentetan tanggung jawab entah bekerja, menjaga rumah tangga, dan tentunya mengurus buah hati tercinta. Hal ini merupakan beban tanggung jawab yang besar untuk seseorang, dan kadang seorang ibu terlalu lelah untuk memikirkan hal-hal lain seperti rekreasi dan tentunya olahraga. Oleh karena itu kita banyak melihat stereotip ibu-ibu yang kurang memiliki tubuh fit dan terkesan tidak menjaga badan karena terlalu letih menjaga keasrian rumah tangga mereka.

Namun, stereotip seperti itu seharusnya bukan menjadi patokan bagi para ibu-ibu lho. Dengan keyakinan dan usaha yang kuat, maka kita bisa merubah label jelek tersebut menjadi suatu hal yang positif. Memang kehidupan seorang wanita akan berubah drastis apabila sudah berumah tangga, namun hal tersebut bukan menjadi alasan untuk tidak berolahraga. Terutama bagi ibu-ibu yang baru melahirkan, mereka akan merasa bahwa tubuh mereka akan sepenuhnya berubah dan tidak akan kembali seperti tubuh masa muda mereka, sehingga banyak yang membiarkan tubuhnya menjadi tidak fit seperti dulu. Hal ini ternyata bisa dipatahkan, dan untuk para moms, kalian bisa kembalikan tubuh ideal anda seperti saat masih muda!

Ini beberapa olahraga yang bisa dilakukan para moms! Yuk simak:

  1. Latihan naik turun tangga

Bagi para ibu yang sibuk mengurus anak dan juga perintilan rumah tangga, tentunya gerakan ini merupakan suatu hal yang cukup sering dilakukan. Anda bisa melakukannya sambil menggendong anak, atau sambil membawa pakaian cucian dalam keranjang. Meskipun mudah namun terbukti super efektif karena mengandalkan tubuh yang terus bergerak secara konstan dan dalam dataran yang berbeda.

  1. Squat Jack

Latihan pliometrik penting untuk dilakukan bagi ibu-ibu. Gerakan squat jack baik untuk melatih mengembangkan kekuatan dan daya tahan tubuh. Selain itu, gerakan ini efektif dalam membakar lemak dengan memanfaatkan gerakan tubuh bagian bawah.

  1. Mountain Climber

Mountain climber melatih ketahanan yang luar biasa. Olahraga ini sempurna untuk latihan interval intensitas tinggi untuk mendukung pembakaran lemak maksimal. Olahraga ini baik apabila dilakukan dengan postur yang benar dan gerakan yang cepat.

  1. Kegel

Untuk ibu-ibu yang baru melahirkan, olahraga ini cukup baik. Gerakan olahraga ini membantu melatih dan menguatkan area kandung kemih, melatih otot-otot area tersebut agar stabil dan kuat setelah melahirkan. 

  1. Push up berdiri

Tujuan dari olahraga ini adalah untuk mengencangkan otot lengan dan dada. Agar tetap kencang dan fit, para moms disarankan untuk melakukan olahraga sederhan ini secara konstan agar tubuh tetap kencang dan fit!
Tentunya dibutuhkan motivasi dan dedikasi yang tinggi untuk terus berolahraga.

Tips-tips yang disebut di atas merupakan beberapa dari sekian banyak gerakan lainnya yang bisa kamu lakukan. Masih ada banyak cara untuk mencapai goals kamu, dan tentunya kamu bisa menemukan cara-cara lainnya dengan DOOgether. Ikuti berbagai kelas-kelas yang ada di dalam Aplikasi DOOgether untuk lebih mengetahui bagaimana cara merealisasikan hidup sehat mu!

Read More!

Related Posts

Kelas Aman, Seru, dan Taat Protokol

3 min read Selama hampir dua tahun seluruh dunia telah terkena dampak berat dari pandemi virus COVID-19. Pandemi ini telah menghambat aktivitas keseharian masyarakat, serta menimbulkan histeria massa

Tetap Fit Walaupun Sibuk Menjaga Buah Hati

2 min read Menjaga kesehatan tubuh agar tetap fit merupakan suatu hal yang sulit untuk dilakukan apabila tidak diterapkan secara rutin. Nah, apalagi kalau menjadi seorang ibu, yang